Aku ingin karena-Mu

Hidup itu memang aneh,

Aku percaya bahwa jodoh itu tidak akan pernah melihat sesuatu yang tidak kekal
Pernikahan itu terjadi karena ada kesamaan visi kedepan bukan atas dasar duniawi

Rasulullah berkata "nikahilah seseorang itu karena 4 hal kecantikan/ketampanannya, keturunannya, kekayaannya dan agamanya. Nikahilah karena agamanya niscaya kamu beruntung"

Di akhir perkataannya rasulullah berkata "... nikahi karena agamanya...".
Menikahi karena agamanya tentulah hal yang paling utama, jika seseorang menikah karena agamanya maka tentulah dia mendahulukan allah di dalam prosesnya bukan lah nafsu ataupun segala yang menyangkut duniawi

Awalnya saya berfikir bahwa 'setiap' orang yang tahu konsep lillah akan berfikir hal yg sama dg apa yg sy fikirkan tp ternyata sy salah.

Ada beberapa orang yang saya temui memiliki pemikiran yang agak berbeda, memang dia tidak langsung berkata tapi ada beberapa statement ketika saya dan beliau membicarakan tentang itu atau ketika ada kejadian tentang itu secara sadar ataupun tidak beliau menyangkut pautkan masalah fisik, ada juga yang seolah-olah mencibir dan lagi2 masalah fisik.
Seperti suatu ketika di sebuah perjalanan ada yg berkata "pasangannya biasa aja ya, phisically g tinggi banget, manis sih orangnya"
Atau ketika di suatu tempat ada yang berkata "emang siapa sih yg mau sama lo??" Kepada sahabatnya
Yg saya tahu org yg berkata itu adalah orang yg tahu konsep yg saya sebutkan di atas

Statement yg pernah saya dengar dr seorang sahabat yg bs di bilang phisically mungkin bukan yg dicari oleh laki laki pada umumnya "emang cowok tu selalu cari yang fisiknya 'sempurna' ya?"
Dia salah seorang yang tahu konsep lillah.
Awalnya saya berfikir itu hanya perasaan dia, tp setelah beberapa kejadian tanpa sengaja itu saya jadi berfikir bahwa memang tidak semua orang yang tahu konsep lillah akan melakukan hal yang semestinya dalam memilih jodoh.

Hal semestinya dalam arti, tidak semua org yg tahu akan benar2 lillahita'ala ketika memilih sang iman ataupun bidadari, ada fikiran duniawi disana sadar ataupun tidak
Wallahualam

Teringat perkataan seseorang ".... mintalah sama allah dalam doa kalian "ya allah semoga pada saat yang tepat hamba menikah nanti adalah ketika keimanan hamba sedang tinggi tigginya, agar hamba menerima jodoh hamba lillahita'ala hanya karena-Mu bukan karena parasnya ataupun hartanya"...."

Dan semoga kita semua akan mencapai itu ketika waktunya nanti
Aamiin

Jakarta, 15 september 2013
Di sebuah tempat ternyaman, dengan alunan "jodoh pasti bertemu"

Komentar

Postingan Populer