Be carefull yaa

Pernah di tilang??? Tapi kita g tau kenapa kita di tilang? Pakaian lengkap, surat2 oke, kenapa msh di tilang. Terkadang kita berfikir kalo polisi nyari duit. Mungkin memang iya mereka nyari duit, tp mereka g akan bikin masalah kalo kita g bikin kesalahan

Entahlah terkadang hal kecil bisa bikin masalah besar looh. Kelihatannya sepele tapi dampaknya besar banget kalo dilupakan.

Sebagai contoh kasus tilang di atas. Lagi enak2 jalan, ngobrol sama bongcengan eh tiba2 di stop pak ici, eeeh di tilang.
Helm pake, SNI, full face pula, sarung tangan, masker juga (gak penting sih sebenernya buat polisi hehe), motor normal, knalpot normal, spion original segede gaban, stnk ada baru kelar di perpanjang, sim juga baru 1 bulan
Terus kenapa dooong gw di tilang????
Jawabnnya adalaaaaahhhh LAMPU.
Iya gak blogger??? Pernah di tilang tp g tau kesalahan kita apa????
Ya itu tadi lampu g dinyalain padahal itu penting banget untuk menghindari kecelakaan looh tp kita g sadar

Jujur sy gak pernah di tilang #songooooong, walaupun pernah beberapa kali saya ngelewatin polisi yg lagi pada nilangin orang2 dijalanan, pas itu saya deg degan banget soalnya belum punya sim tp berani bawa motor keliling jakarta hahaha. Tp alhamdulillah banget sy g diberentiin sama polisinya blogger, tdny say mikir karena sy jalannya di tengah jalanan deket mobil jd g kedetect, tapiiii suatu hari sy jalan sm tmn sy dan disana sy baru sadar kenapa sy g pernah di tilang.
Jadi gini ceritanya, qt baru plg dari blok M (bukan belanja ya everybody hahaha) pas mau pulang di deket puri mansion ada segerombolan polisi yg lg pada berentiin motor2 buat nilangin, tp motor yg aq bawa g diberentiin(kali ini udah punya sim dooong haha). Sy kan agak bingung sy blg aj sm tmn sy, "kok kita g diberentiin ya bel?" Dy blg gni "lampu lu nyala gak?". Pas aku cek ternyata nyala terus dy blg gini "nah makanya kita g diberentiin. Dulu aku pernah sm bapakku nanya gitu juga di saat org2 di tilang motor bapakku jalan aja terus bapakku blg gini gy "ya iyalah kita pake lengkap, lampu nyala, berani nilang awas aja" kata bapaknya"
Sumpah disana aku baru ngeh mungkin aja selama ini aku selamat g di tilang gara2 lampu udah nyala padahal bukan aku yg nyalain hahaha

Nah jadi gitu blogger, udh taukan hal sepele yg bikin kita bisa di tilang sama om ici? Mulai sekarang lampu motor g ush d matiin deh mendingan jadi pas kita lupa nyalain kita g akan ditilang karena aman tapi jgn lupa juga pake kelengkapan perjalanan yaa biar aman terus.

Oke sahabat blogger, semoga bermanfaat buat kita semua dan jadi pengingat buat kita see u :-)

Komentar

Postingan Populer