Say bye to jakarta, Semeru Memanggil

Hah, 27 desember. Finally bertemu lg dengan tanggal ini. Yah, aku ingat setahun yang lalu 27 desember 2013. Aku nekad pergi berlibur tahun baru ketika saat itu aku baru saja bekerja 4 bulan.
Untuk seorang karyawan baru sepertiku harusnya belum ada jatah cuti, apa lagi sampai seminggu lamanya. Tapi buatku semua itu tak ada artinya, impian bertahun2 yang ku idam2kan sudah di depan mata, lalu apakah aku harus menyia2kan kesempatan ketiga yang datang? Ah, tak mungkin rasanya. Dengan bekal 'seadanya' aku berangkat sesuai dengan rencanaku, Mahameru.
Akhirnya, tepat pukul 12.00 aku berangkat dari kosan menuju stasiun pasar senen, tempat berkumpul yang telah aku dan team sepakati. Tak kenal siapapun kecuali cp panitia yang kerap ku 'ganggu'. Sebelum sampai di pasar senen, aku menghampiri teman sekelompokku di malang nanti, kak reisza. Namanya unik, banyak konsonan. Okeh, cukup. Aku bertemu kak reisza untuk mengambil gasmate yang akan kami gunakan disana nanti, karena kak esza, begitu biasa ia disapa, akan berangkat bersama kak erwin, teman sekelompok juga, keesokan harinya dengan pesawat.
Well, setelah bertatap mukan dan bercengkrama di taksi kami pun sampai di stasiun. Betapa banyaknya orang2 serupa dengan bentukku, dengan keril2 tinggi, sepatu safety, celana selutut, baju kaos dan gaya2 anak gunung lainnya. Bergegas aku mencetak tiket dan menemui team yang lain. Sekedar say hi dan berkenalan kami langsung masuk karena kereta segera berangkat. Aku yang memang memutuskan membeli tiket sendiri akhirnya terpisah dari mereka semua. Yaaa ku fikir why not, asal besok aku tidak ditinggal saja hehe.
Tak seperti fikiranku sebelumnya, ternyata teman2 yang duduk bersama denganku pun adalah para pendaki puncak para dewa, sekedar bercerita dan bercanda sedikit. "Sesama pendaki itu brotherhood", kalimat itu selalu terngiang di telingaku, dari salah seorang pendaki akut di hadapanku. Aku lupa nama mereka yang jelas saat itu ada 2 org pendaki perempuan dan 3 org pendaki laki2. Yaaa sebenarnya aku bisa dibilang sendirian saja di tempat dudukku, karena mereka selalu mondar mandir kesana kemari, jadi aku habiskan waktu tidur saja sepanjang perjalanan.
Perjalanan kali ini tidak begitu terasa panjang bagiku, semua terlalui dengan kerinduan terhadap semeru. Well, just enough for today, besok perjalanan akan segera dimulai. See you all
#flashback #semeru #mahameru #malang #indonesia #pendakian #puncakparadewa

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer