1st day in malang, Semeru Memanggil

Yeeeaaah, tepat pukul 10 tadi pagi (setahun yang lalu) akhirnya kaki ini menginjakkan jejaknya di stasiun malang. Aaah sebuah perjalanan panjang yang singkat memang. Baru kali ini merasakan perjalanan 20jam di kereta tapi bagaikan hanya 2 jam saja. Mungkin rasa rindu ini memang sudah mengakar, mendarah daging untuk bertemu awan2 itu.
Aku segera bergabung dengan tim yang terpisah untuk bersama2 menuju angkot yang akan membawa kami ke pasar tumpang, tempat kami akan berganti kendaraan menaiki jeep untuk di bawa ke start pendakian awal, ranupani. Tidak butuh waktu lama, akhirnya kami sampai di ranupani dan segera bergegas mengisi perut dan bebersihan.
Disini agak lama kami beristirahat sambil menunggu teman2 dari bandung yang belum tiba.
Ditempat ini juga sedikit berkenalan dengan beberapa teman selain kak esha dan kak erwin aku juga berkenalan dengan yang lain salah satunya kak nana namanya, dy datang bersama kekasihnya, kak rendy. Serupa denganku ini adalah pendakian pertama kak nana.
Setelah solat dzuhur kami pun bersiap menaiki jeep yang di siapkan, awalnya kami akan menaiki jeep per kelompok tapi ternyata tak sesempurna itu. Well, aku naik jeep bersama trio pas mahaguru upi purwakarta, seorang personel pa dari unisma bekasi, serta pasangan kak rendy dan kak nana.
Perjalanan kali ini akan sedikit melelahkan tapi menyenangkan. Bagaimana tidak, kami berdiri diantara tumpukan2 keril dengan medan bebatuan yang naik turun dan bergelombang. Sangat2 sangat menyenangkan. Udara dingin mulai terasa sejuk dibadan, aaaah sudah lama sekali tak menghirup udara seperti ini. Bersama sahabat2 baru dan petualangan seru, sangat menyenangkan.
Ditengah perjalanan kami menghentikan sejenak jeep untuk sekedar mengabadikan gambar pemandangan indah bak lukisan, yaah lukisan yang maha kuasa. Setelah 'sedikit' puas foto-foto perjalanan dilanjutkan. Melihat petani2 kol yang sedang memanen kol2 miliknya untuk dijual ke pasar tumpang. Pemandangan yang hijau ditambah dinginnya udara kaki gunung semeru sore itu sungguh menambah buncah bahagiaku, yeah this is semeru, i'm here now, finally itulah fikiranku saat itu.
Sampai di homestay tempat kami menginap, sekitar pukul 15.30. Panitia pun memutuskan untuk tidak langsung memulai pendakian, karen banyaknya pendaki pemula dan hari sudah mulai sore, udarapun semakin dingin, khawatir banyak peserta yang belum bisa beradaptasi, kamipun bermalam disana. Aku langsung memasukkan daypackku ke kamar, disana aku berkenalan dengan perempuan tangguh dari pas mahaguru upi purwakarta, imeh biasa ia disapa. Akibat tak kenal siapa2 disana, teman sekelompokpun pergi berdua saja, akhirnya imeh mengajakku bergabung dengan ketiga abangnya. Duo pendaki hebat dari pas mahaguru upi purwakarta, bang deni (panggilannya benson entah dari mana hahaa) dan rasis (kalo yang ini seumuran woles haha) dan satu lagi personel pa unisma bekasi, bang ape. Aku bersama mereka yang lucu2, aaah senangnya mereka ramah dan menyenangkan. Akupun makan bersama mereka, dimasakin lagi hahahahaa, pokoknya itu enak pake bingit :D. Makasih bang benson, rasis, imeh, bang ape.
Menjelang malam udara semakin dingin. Tak kuat lagi kaki nii menginjakkan ke lantai, akhirnya kaos kaki, sarung tangan menjadi pilihan, bbbrrrrrrr. Menjelang tidur, sedikit breafing dan perkenalan. Berkenalan dengan panitia yang ketje2. Bu guru dadah, bang tegar, bang tible, bang meler, dll (lupa siapa lagi :D). Ternyata ada juga adik2 dari sma bekasi loooh yang ikut rame lagi hihihi.
Well, sekian buat hari ini. Besok kita akan start pendakian menuju surga para pendaki, ranu kumbolo. See u, good night ranupani.