Day 13-15 : Officially 10

Officially 10
.
.
.
(Throwback)
"Gak ada yang namanya diet dalam kamus hidup anggy." Kataku suatu hari dibangku putih biru
.
Sejak usia 28 mengetuk pintu kehidupanku dengan sangat hati2
Aku memutuskan untuk berubah, setidaknya aku ingin menjadi lebih sehat daripada saat itu
Apakah artinya aku tidak sehat saat itu?
Aku baik2 saja, secara fisik aku terlihat bugar
Aku aktif, aku masih bisa kesana kemari dengan luwes
Tapi seseorang pernah bilang "kurus itu biar kamu lebih enak aja geraknya, bisa lebih gesit"
.
28 oktober 2019
Aku memutuskan untuk memulai
"Gak berat gy?"
Wah jangan ditanya, melakukan hal yang gak pernah aku lakukan secara benar sungguh berat sekali melebihi berat badanku saat itu rasanya hahaha
Mana lagi proses ambil data penelitian kesana sini
Harus bisa nahan nafsu makan supaya gak berlebihan
Di 4 hari pertama aku tergoda buat nimbang and surprisingly lost 3kg lebih
Wooowww saat itu aku merasa titik ini baik
Okey aku mulai berangan2, kalo 4 hari segini, seminggu bisa segini, sebulan bisa segini (ini tanda2 mulai stress, karena takut juga kalo gak signifikan kayak gini penurunannya)
Dan ternyata benar berat badan seminggu itu tidak turun seperti angan2ku
.
Minggu kedua dan ketiga mulai bosan, akhirnya ku selingi dengan diet2 ekstrim yang ada di yutup2 itu
Bukan apa2 cuma penasaran aja
Pas diminggu ketiga, setelah diminggu kedua turun bobotnya gak seberapa malah naik lagi
Hmm... Stress mulai naik tingkat
Disana aku mulai membesarkan hati bahwa angka ditimbangan itu bukan goals utama
Ada benefit lain yang didapat oleh badan
Aku sudah lari keliling lapangan misalnya itu salah satu benefit besar
Sebelum2nya cuma lari 200 meter aja rasanya mau mati
Naah... masuk minggu keempat kembali lagi ke metode awal dengan niat bener dan gak macem2
Alhasil 4 minggu pertama 6kg berhasil enyah dari badanku
.
Bulan kedua malah lebih bikin hampir gila
2 minggu berat badan stuck, tetep turun tapi cenderung stabil
Untungnya udah bisa kontrol diri, mencari referensi untuk menenangkan hati dan akhirnya bertemu dengan banyak artikel tentang fase stuck
Mulai tenang dan senang karena katanya ini pertanda yang baik
Baiklah ini harus berlanjut gak boleh surut apapun yang terjadi
.
Masuk bulan ketiga, ya sekarang sudah berjalan diminggu ke-12
Hari ini aku menimbang untuk ke-12 kalinya
Dan hasilnya segini
Ya, ini adalah 10kg pertama yang sudah dibuang dari badanku
Secara angka sebenernya udah lebih dari ini tapi ini adalah officially soalnya minggu lalu turunnya masih di angka 9kg
.
Ini masih jauh dari target tapi aku bangga sama diriku sendiri
Aku bisa jalanin ini sampai saat ini
Sampai segininya
Aku mulai menikmati hari2ku dengan dietku, yang kalo makan apa2 pasti liat kalorinya wkwkwk
Actually aku gak segitu disiplinnya kok tapi aku bertekad harus bisa kontrol makanan yang masuk ke badan
Cukup saja tidak perlu berlebihan
.
Olahraga gak gy?
Oh of course dan Alhamdulillah sekarang udah bisa lari kecil keliling2 lapangan bola (walau kemarin hampir pingsan gara2 lupa sama kondisi badan yang lagi gak fit wkwkwk)
.
Well, segini dulu deh bingung mau nerusinnya gimana
Yang pasti hari ini aku senang, aku bangga sama diriku sendiri
Hey my self selamat yaa, terima kasih sudah mengerti dan mau bekerja sama
I love you than the others 😚😚😚
.
.
.
#lovemyself #lebihbaik #lebihsehat #semangatmenulis #findyourjourney #findyourmotivation #buatlahsejarahmu #maribercerita #iniceritaku #thanks2019 #bekindly2020 #30haribercerita #30HBC2020 #30HBC2013

Komentar

Postingan Populer