ini pahlawanku

aku yang dari kecil memang dekat dengan papa
kini aku benar2 tahu,,,
gimana papa gak mau aku susah
bahkan saat aku tertimpa masalah yang terjadi karena kesalahanku pun
papa tetap dalam pembelaannya terhadapku
tanpa sedikitpun marah,,, meninggikan suara apalagi sampai membentakku seperti yang dulu pernah dilakukannya
sekarang papa benar2 menganggapku telah dewasa
kepercayaan penuh diberinya pada anak gadis pertamanya
yang dulu selalu dijaganya dengan penuh cinta dan sayang
bahkan ketika aku tak memiliki gigi
dia rela mengunyahkan makanan untukku
ketika aku memiliki adik yang masih kecil dan butuh perhatian ekstra mama
papa yang mengambil alih tugas mengurusiku
mulai dari memandikan smpai mengantarku sekolah,,,

ada satu hal yang palingku ingat
saat itu aku duduk di bangku sd tepatnya kelas 3sd
suatu malam aku berangkat ketempatku mengaji untuk tahlilan rutin setiap malam jum'at
ketika itu kami belum memiliki kendaraan
lalu diwaktu kami berjalan kaki menuju rumah papa berkata
"nak nanti kalau kita punya mobil kakak gak usah jalan kaki lagi"
kata2 itu selalu aku ingat hingga kini

atau ketika mama dan papa bertengkar
aku yang ketika itu tidak ingin papa pergi mengejarnya tanpa alas kaki
dan aku berteriak memanggilnya
aku mengejarnya
lalu papa menggendongku untuk mengantar aku mengambil sandal karena saat itu kukatakan
"pa kakak mau ikut papa"
tetapi ketika sampai di rumah
mama mengunci pintu rumah karena kesal dengan papa dan aku yang pergi menyusulnya
akhirnya papa tetap menggendongku hingga kami sampai di tempat uwak

atau juga ketika aku hanya tinggal dengan papa karena mama harus pergi pelatihan diluar kota
dengan membawa adikku
kami ditinggali mie saja,,
karena saat itu aku masih sangat kecil dan papa bukanlah lelaki yang piawai memasak,,,,

aku masih begitu ingat bagaimana runtutan kejadian
ketika aku membangkang padanya
ketika papa menyuruhku tapi aku membangkang
ketika papa sampai sakit karena memikirkan aku
ketika papa rela pergi dari tempat pelatihannya demi menengokku
ketika aku membiarkan papa sendiri kepanasan demi mencarikan ku tempat kos
ketika aku berbohong kepadanya
ketika papa rela menggadaikan sk nya demi kuliahku
dan....
masih banyak pengorbanan papa
juga segudang kesalahan ku padanya

dan sungguh masih banyak kenangan yang lain,,
sekalipun papa pernah bahkan sering mengecewakanku dengan tingkahnya
tapi semua itu termaafkan olehku,,,

seolah tak pernah terjadi
papa tetaplah papaku,,
papa yang mencintaiku
dan papa yang tak pernah letih menatap wajahku serta menjagaku

jika saja ada hari ayah
maka akan kulakukan sesuatu untuknya
akan kuperlakukan ia layaknya seorang raja,,,,

Untaian cinta untuk papa


papa.....
dulu aku yang mungil
tenang dalam dekapan hangat pelukmu
aku menangis ketika kau pergi
bahkan aku sakit saat aku tak mencium bau khas tubuhmu

papa....
saat aku beranjak dari masa anak2
kau jaga aku
penuh ketegasan n kecemasan kau menantiku

papa.....
tapi kini
putri kecilmu ini telah dewasa
sibuk dengan teman2nya
sibuk dengan organisasinya
dan sibuk dengan kehidupan cintanya

papa.......
sampai saat ini kau adalah lelaki pertama yang membuat aku jatuh cinta
meski kini putrimu sudah merasakan cinta lain papa...
dari lelaki lain
tapi kau tidak pernah cemburu

papa......
sungguh aku tidak akan sanggup menahan bendungan air mata ini saat nanti
seorang pangeran datang menghadapmu dan meminta aku untuk mendampinginya mengarungi samudera kehidupan

papa.....
ketika suatu hari nanti aku harus pergi
maka yakinlah kau akan tetap jadi lelaki tercintaku
raja dalam hidupku,,,
selamanya....


my daddy_my 1st love



when i was 2 years old

Komentar

Postingan Populer