Rabu, 28 Maret 2012

Wahai Bidadariku!!!

“Rumah yang di dalamnya terdapat anak-anak perempuan, maka setiap hari Allah menurunkan dua belas rahmat, para malaikat tidak terputus-putus mengunjungi rumah itu, dan para malaikat di setiap hari dan malamnya mencatat untuk kedua orang tuanya pahala sama dengan pahala ibadah tujuh puluh tahun ” (HR. Abu Ya’la).

“Barangsiapa menanggung (biaya hidup) seorang yatim, baik keluarga ataupun bukan keluarga, maka dia kelak berdampingan denganku di surga. Dan barangsiapa membiayai tiga orang putri yang diamanatkan Allah kepadanya, maka dia berhak masuk surga: Dan dia mendapat pahala seperti pahalanya orang yang berjihad di jalan Allah, yang siang harinya digunakan untuk berpuasa dan malam harinya di gunakan untuk beribadah sunat (HR. Bazar dari Abu Hurairah)”.

“Seorang muslim yang diamanati Allah tiga orang anak putri, kemudian dididik dan dibimbing secara layak hingga dewasa, atau meninggal sebelum baligh, maka dia akan selamat dari siksa api neraka”. Sabda Rasulullah SAW, lalu ada seorang wanita mengajukan pertanyaan: Ya Rasulullah, bagaimana halnya kalau hanya dia diamanati dua orang anak putri? Jawab beliau: Dua orang anak putri yang dididik secara baik, bisa menjadi penyelamat dari siksa api neraka”. (HR. Thabrani dari Abdurrahman bin Auf)

“Barangsiapa memiliki tiga orang putri atau tiga orang saudara putri, atau memiliki dua orang anak putri atau dua orang saudara putri, kemudian ia mendidiknya dengan baik hingga memiliki ketaqwaan kepada Allah dan akhlak yang mulia, maka dia berhak masuk surga”. (HR. Tirmidzi)

“Barangsiapa diamanati Allah seorang putri, bila mati tidak ditangisi, dan bila hidup dididik secara baik, maka dia dapat jaminan surga” (HR. Abu Dawud, Hakim dari Ibnu Abbas)

“Barangsiapa menyenangkan (memanjakan) anak perempuan, maka ibarat menangis karena takut kepada Allah. Dan barangsiapa menangis karena takut kepada Allah, maka Allah mengharamkan jasadnya masuk kedalam neraka.” (HR. Abu Ya’la, Ahmad).

2nd day on Pele

Hari ke dua di palembang..
Hmm…….. hari ini ngapain yaaa??? “tak perlu kau Tanya lagi apa yang kami lakukan hari ini kau tau mulai agenda….” Hheee… yup bener banget hari ini agenda LKMM N dimulai. Pagi-pagi udah di ketuk sama panitia “sarapan..” (udah kayak di hotel aja hoo, emang siiihh fasilitas dan service bintang tujuh booo :p ). Kita sarapan dan segera pergi ke aula pelatihan. Setelah pembukaan, kita diisi dengan ilmu-ilmu tentang korupsi di sesi pertama. Setelah sesi itu selesai kita istirahat dan makan siang. Setelah makan siang kita lanjut dengan materi kedua dengan tema pendidikan. Kembali dengan banyak pembicara ahli dibidangnya kita ngikutin dengan khusu’ (udah kaya sholat heee). Setelah sesi itu selesai, kita pulang ke wisma untuk beristirahat.
Naaahhhh….. ini saatnya ta’aruf, hmmmm….. pukul 8 malam kita berkumpul di ruang makan untuk makan malam pluuuussss kenalan daaaaaannnn menyantap hidangan spesial dari panitia pempek…. :D

iniiii pempeeeekkkk :D

kurang lebih ada 25 mahasiswa dari berbagai kota dan pulau, kita cek yaaa??
Pulau Sumatera :
SumBagUt : Jambi
Sumbagsel : Sekayu, Belitang, Baturaja
Pulau Jawa :
Jakarta, Indramayu
Pulau Bali :
Bali
Pulau kalimantan :
Pontianak
Pulau Sulawesi dan Papua Abseeennnn

Sambil makan malam dan menyantap hidangan istimewa kami pun saling berbagi cerita. Setelah lama bercerita tepat pukul 10 malam kami kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat.
Okaaayyy……. Enough for today guyssss,,,,, cu next day… :D

Selasa, 27 Maret 2012

Jenuh

jenuh melanda,,
entah karna apa
tak tau pun sejak kapan
dan itu lah yang menjadi tanda tanya besar
yang ku tau, kini akau merindukan duniaku yang lain
dunia yang sempat hampir terlepas
dunia yang sempat ku acuhkan
duniaku yang tampak biasa tapi luar biasa
aku tak mau mencari-cari alasan
tapi yang pasti rinduku sudah tak terbendung lagi
 "Setidaknya itu yang sekarang ku rasakan, entahlah mengapa sesaat rasa itu muncul tiba-tiba, aku hanya berharap semua ini tidak terlalu lama, dan aku pun tetap bersama dunia lainku"

Selasa, 20 Maret 2012

1st day on trip


Yak kali ini saya anggy melaporkan hasil ekspedisi dari pulau seberang, hheee.
Okeeehhh...... check this out,
Hari pertama kembali ke bumi sriwijaya. Ya Palembang. Aku kembali kesini setelah beberapa tahun yang lalu aku terakhir kali disini. Tapi kali ini ada yang berbeda sodara-sodara. Aku pergi sama 2 ukhti cantik dan satu akhi (ganteng gak yaaa?? #kalo gw ngmong itu berarti gw fitnah hahaha) rempong (piss boy,, hhee). Tepat pukul 11 kami sampai di palembang.
Jejak Kaki Kita.....

Dengan sedikit kebingungan harus turun dimana, akhirnya aku dengan jawaban ‘iya’ dari mereka memutuskan untuk turun di terminal akhir. Setelah itu sekitar 30 menit kami menunggu jemputan dari para panitia. Oiya kali ini kami datang untuk mengikuti pelatihan kepemimpinan manajemen mahasiswa nasional yang diadakan oleh sebuah universitas disini. Lanjut lagi,, kamipun segera beristirahat di wisma. 3 akhwat berisik bin baweeeellllll tapi jelita ini ternyata dalam 1 kamar yang sama. Hmmm... semakin menggila deh, hhee... pukul setengah 3 sore, kami memutuskan untuk jalan-jalan ke pusat kota palembang. Bermodal informasi dari panitia, kami pergi naik angkot. 15 menit kemudian sampailah kami di jembatan kebanggaan masyarakat ibu kota sumatera selatan. Kami mendokumentasikan sedikit, lalu kami segera menuju masjid agung Palembang untuk shalat ashar. Setelah menunaikan kewajiban sebagai hamba kami segera menunaikan kewajiban sebagai memilik perut (hhee), dengan makanan khas tentunya. Pempek, Model dan lenggang. Hmm... yummii kami berbagi bersama di palembang (ala PH) hhee,,. Setelah makan, kami agak menepi ke pinggiran sungai musi, sedikit mendokumentasikan agenda hari itu dihiasi ampera yang terlihat sangat megah. Setelah itu kami memutuskan kembali ke masjid karena sudah hampir maghrib. Tapi sebelum itu kami melihat jualan souvenir dan akhirnya kami putusakan untuk membeli sedikit souvenir. Setelah itu kami segera menuju masjid. Ketika maghrib tiba, kami segera menunaikan shalat berjamaah bersama banyak warga palembang disana. Setelah shalat maghrib 3 akhwat bawel dan berisik tapi cantik ini tiba-tiba berdo’a di depan masjid ini, dengan sangat berharap do’a itu terkabul hhee... setelah ikhwan rempong itu keluar dari masjid, kami pun segera pergi menuju ampera yang malam itu berdiri dengan begitu megah dan berwarna. Lelah memang tapi kami menikmatinya dengan sangat bahagia. Dokumentasi selesai. Kami segera turun. Berhenti sejenak di depan museum STM Badaruddin. Lalu menemukan tukang pempek panggang, berharap bisa merasakan eehhhh ternyata habis. Yasudahlah, lalu kami turun ketempat kami tadi sore. Tak lama kemudian, ternyata batere kemdig habis, hee. Kami memutuskan untuk pulang. Eiiitttsss, mau pulang nemu kemplang, makanan khas yang dimakan pake sambeeel. Nyobain lah disitu. Mantap gaaann... heee akhirnya pukul 8 malam kami memutuskan untuk pulang. Menanti angkot tapi gak dateng-dateng. Eh tiba-tiba pihak panitia menelepon dan berkata akan menjemput kami karena mereka khawatir. Haaaaa..... sok ekslusif banget wkwkwkwkwk. Akhirnya kami pulang. Lalu masuk ke kamar masing-masing. Sementara sang ikhwan gak tau ngapain, kami 3 akhwat imut-imut ini ngeliatin foto-foto sambil ngerumpi dan ngelawak. Hhiii.....
Nah itulah cerita hari pertama,,, nanti kita lanjut lagi hari kedua yaaa.... bubaaaayyyy :* :* :*

Minggu, 11 Maret 2012

Ketika Rasaku tak bisa dibendung

Entah sudah berapa kali aku merasakan hal ini, mungkin bagi banyak orang ini berlebihan. tapi tidak untukku. CEMBURU! kata yang sangat menyiksaku dengan segala keadaan ini.

Jangan dipikirkan aku mencemburui pacar itu sangat jauh, suami? tentu juga bukan. tapi ini adalah orang yang ku cintai yang selalu menjadikanku orang yang tak mengenal lelah. ya,, SAHABAT.

Entahlah mengapa aku harus merasakan ini semua. apa karena aku yang terlalu sensitif, atau memang karena aku merasa takut??

Aku takut kehilangan, aku takut sendirian, aku takut ditinggalkan, bla bla bla. Entah apa pula yang ada di otakku sekarang. aku pun entah tak bisa lagi berkata-kata.

Dan ketika rasa ini tak dapat ku bendung lagi hanya air mata yang mampu membendungnya.
Dan aku hanya bisa tersenyum meski perih.....

Sabtu, 10 Maret 2012

Munas BEM SI 2012


Tulisan Ini ku buat tepat 1 minggu setelah kepulanganku dari kota sejuta pisang (hhee maklum aja banyak keripik pisang disana :D ) tanggal 9 Maret 2012 (soalnya sampai Jakartanya tanggal 2 Maret 2012) . Hmmm…. Memang sih aku kesana ketika libur kuliah tapi disana aku bukan liburan melainkan sedang melaksanakan tugas dari organisasi kampus yang mengirim aku dan teman-teman kesana. Munas BEM SI. Itulah namanya kegiatan rutin dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia atau yang disebut BEM SI. Kebetulan tahun ini Universitas Negeri Lampung terpilih sebagai tuan rumahnya. Jadi seluruh delegasi Universitas yang tergabung dalam aliansi ini berbondong-bondong (duileee kaya apaan aja yak :p ) menuju ke kota sejuta pisang alias Lampung “Sang Bumi Rua Jurai” hhee.
Tanggal 26 Februari aku bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Konseling (Nova Lestari Anugrah), Sekretaris Negara (Darabean Aitana), Sekretaris Menteri Luar Negeri (Rahma Yurika) dan Dirjen Kebijakan Daerah (Alqindy Rakafsya) berangkat menuju lampung bersama dengan para sahabat dari STEI SEBI Yaitu Respati Oktaviani (yang akhirnya menjadi Koordinator Pusat Forum Perempuan BEM SI), Devi Fitria yang di panggil Defit, bapak Ardiansyah sang Presiden, dan bapak Kamal (yang aku gak tau mau di kasih keterangan apa, hee) dan juga sahabat dari UNSOED yaitu Nurul dan teman-teman yang aku gak bisa sebut satu persatu hee (map yaaaa) eh iya ada juga dari bapak2 korwil (IPB hhee) ada kak Aldi. Pas di kapal kita ketemu sahabat dari Samarinda yang mau ke Lampung juga.

Kita Di tengah Lauuuttttt :D
Nahhh… Disana ketemu sama sahabat se-Jabodetabek (yang tadinya mau berangkat bareng tapi gak jadi…) mereka nungguin kita disana dan inilah kitaaaa keluarga Jabodetabek, Senggol Bacok La la la la (ahahahaha).
Jabodetabek SengCok Lalalala :p


 
Pertama kali ketemu disambut sama ‘kejutekan’ panitia (hhee,,, maaf ya mbak, mas). Terus kita ternyata terpisah kamar, hmm…. Aku bersama Nurul dari Unsoed, Dara bersama Defit, Rahma bersama Respati dan tinggalah ibu menteri sendirian. Taapiiiii kita ketemu teman baru donk disana. Aku di kamar 2 pertama kali ketemu sama Nurul [lagi] dari Polinela, Melya dari Poltekes Tanjung Karang. Cuma berempat awalnya dan tapi akhirnya nambah mbak Emma dari IAIN Raden Patah Palembang, mbak Dian dari UNIB, Gesta dari UNS, dan terakhir mbak Dian dari IPB [lagi] hee… inilah kitaaa…. (plus Jilvia Unnes harusnya tapi dia terdepak hee jadi Ilegal hhoo piss jil :p).
 
Naaaahh…… kalo ada kamar 2 berarti ada kamar 1 siapa mereka ini diaaaa……..
 
Disini ada Fantri dari IT Telkom, Rani dari UnLam, Dara dari STT PLN, Defit dari SEBI, Elfa dari UNIB, Yuarina UNSRI minus mbak Revi YARSI dan Mona UGM

Naaahhh kalo udah 1 terus 2 harusnya 3 sekarang kita lompat langsung 5 yaaa, (shuuuttt kamar 3 punya Ikhwan, hhee) nihhh penghuni kamar 5
 
Here they are Pipit Polsri, Nova STT PLN, Jenik Muhammaddiyah Samarinda, Mbak Melati dari Muhammadiyah Metro Lampung minus mbak Elsa IPB yang pergi entah kemana, teh Cwiiieeee Unpad yang sedang bersiap untuk pulaaaannggg……. ;(

En the last bedroom kamar 6
 
Respati SEBI, Chae Polban, Ovie Stiami, Rahma STT PLN, Vina Polban, minus mbak indi UNS yang udah pulang sehari sebelumnya, Mbak Niken dan Windi dari Yarsi yang juga pulang sehari sebelum kita foto-foto hee….

Hmmm…… kenalan udah,,, sekarang kita masuk ke hari pertama. Eeiitttsss,,, sebelumnya kenalin yang gak ada di foto2 diatas dulu.. hee
Mbak Niken YARSI
Teh Elisa IPB (Kerudung Ijo :p )
Mbak Niken YARSI (Kerudung Ijo)
Mona UGM (Baju Pink)

Teh Cwiiiiiieee UNPAD






Windi YARSI (Kerudung Merah)


Bu Korpus FP 11/12 Mbak Indi UNS
Jilvia UNNES (Kerudung Coklat)










Hmm… dari tadi ibu-ibunya aja yang muncul, kenalan dikit yuk sama bapak-bapak. General aja niihhh,, (area terlarang tw bnyk2 tentang mereka disana hhoo). Niiihhhh…..

 

































Hari pertama tanggal 26 Februari kita sarasehan sesama peserta. Sebelum mulai agenda kan jadi kita kenalan duluu.. :D
Korpus (Alma Biru) dan Presma Unila dalam Pemberian Plakat ke Pembicara
Yang ngiring Tarian
Tari Sambut dari Lampung


Tanggal 27nya kita ada stadium general niiih… ini dokumennya :d






Malemnyaaaa kita sidang!(ceileee siadang ahahahaha) berlangsung sampai dengan tanggal 1 dini hari berakhir dengan terpilihnya korpus dan korwil baru (walopun sebenernya yang kepilih yang lama juga heee) dan juga beberapa point yang akan diangkat ke permukaan sebagai bukti bahwa BEM SI akan terus berjuang untuk kesejahteraan rakyat Indonesia dan demi Indonesia yang lebih baik. Tapiiiiii kita masih nyempetin unttuuuuukkk dureeeennnn partiiiii………






 

 
Tanggal 1 Maretnya kita lanjut agenda City Tourrrrrrr…………
 



 




 


 
Daaaaaannnnnn inilahhh kita…… keluarga Aliansi BEM SI…..

Present by.


Senin, 05 Maret 2012

Tentang BEM KBM STT PLN

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah sebuah organisasi tertinggi di STT PLN. Awalnya didirikan oleh beberapa aktivis yang merasa bahwasanya STT PLN perlu memiliki lembaga eksekutif yang nantinya bisa mengkoordinasikan kegiatan kemahasiswaan.

Lambang BEM KBM STT PLN

Warna biru yang menyerupai capit adalah BEM KBM STT PLN bersifat merangkul dan melindungi seluruh mahasiswa/i yang ada di STT PLN.
Sedangkan warna merah bulat adalah seluruh mahasiswa/i yang ada di stt pln yang berani mengkritik untuk kebaikan BEM khususnya dan seluruh warga kampus umumnya.
Dan lambang PLN sendiri menggambarkan bahwa BEM KBM STT PLN adalah organisasi yang ada di STT PLN yang ada dibawah Yayasan PT.PLN(Persero)

BEM KBM STT PLN 2011/2012 adalah BEM angkatan ke-7 sejak awal terbentuk. Yang di ketua oleh Oktadiansyah Ali Akbar sebagai presiden mahasiswa. Kali ini mereka mengusung kabinet dengan nama Kabinet Pejuang Inspirasi yang nantinya diharapkan seluruh anggota BEM akan menjadi pejuang-pejuang muda yang akan menginspirasi seluruh civitas akademika STT PLN.
Para pejuang inspirasi ini mengusung VISI : menciptakan kampus STT PLN menjadi kampus yang CEMERLANG (cerdas merata prestasi gemilang) dengan sumber daya mahasiswa yang tangguh dan berkualitas.
Disini para pejuang inspirasi ingin menunjukkan bahwasanya seorang aktivis bisa memiliki prestasi yang gemilang disamping kesibukannya sebagai seorang aktivis serta tangguh dengan segala tantangan yang akan meningkatkan kualitas mereka nantinya.
Ada visi tanpa misi maka takkan pernah tercapai visi itu. Misi bem kbm stt pln kabinet pejuang inspirasi adalah K.O.M.P.A.K
K : Komitmen
Artinya anggota BEM KBM STT PLN akan berkomitmen untuk dapat merangkul seluruh mahasiswa/I STT PLN
O : Organisatoris
Bahwa anggota bem kbm stt pln adalah seorang organisator yang baik yang dapat menyeimbangkan antara organisasi dan akademiknya.
M : Merangkul
Bahwasanya BEM KBM STT PLN akan merangkul seluruh mahasiswa/i STT PLN.
P : Proporsional
Artinya bahwa anggota BEM KBM STT PLN akan bersifat proporsional terhadap segala sesuatunya
A : Aspiratif
BEM KBM STT PLN akan menjadi jembatan aspirasi mahasiswa/i STT PLN
K : Kreatif
BEM KBM STT PLN adalah organisasi yang akan menciptakan suasana kreatif dalam rangka merangkul seluruh mahasiswa/i STT PLN

Lambang kabinet pejuang inspirasi


Lambang mata menggambarkan bahwa BEM KBM STT PLN kabinet pi tidak akan menutup mata dengan apapun yang terjadi di kampus.
Warna biru dengan panah keatas artinya bahwa BEM KBM STT PLN kabinet PI seperti langit biru yang walaupun sebagai organisasi tertinggi tetapi dapat melindungi dan memberikan ketenangan yang dibawah (mahasiswa/i).
Warna hijau dengan arah kebawah artinya BEM KBM STT PLN kabinet PI bersifat membumi (membaur) kepada seluruh mahasiswa/i STT PLN dan memberikan manfaat bagi sekitarnya.
Warna merah tegak artinya BEM KBM STT PLN kabinet PI akan tetap berdiri tegak dengan berani untuk menorehkan setitik tinta emas untuk kampus STT PLN.
Coretan Warna Kuning adalah tinta emas yang akan ditorehkan oleh BEM KBM STT PLN kabinet PI

LKMM N Polsri

Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya (BEM POLSRI) proudly Present

Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Nasional
“PERAN MAHASISWA SEBAGAI PILAR PERUBAHAN BANGSA” 
 
Waktu Pelaksanaan   :     19 – 24 Maret 2012
Tempat                       :   Gedung Pendidikan Politeknik Negeri Sriwijaya (POLSRI), Palembang
Biaya                           :   Rp. 300.000/orang
Include                       :   -    Fotocopy makalah pemateri
-             Akomodasi, konsumsi, penginapan dan transportasi selama acara(tidak termasuk transportasi PP)
-         Sertifikat
-          Ilmu, Pengalaman, dan teman
Acara                           :   Diskusi panel
                                          Seminar Nasional
                                          Workshop Pergerakan Mahasiswa
                                          Training soft skill
                                          Games dan kuis
                                          Outbond
                                          Fieldtrip (Musi Tour dan visit JSSC)
Syarat :
-          Sudah LULUS LKMM TD
-          Membuat Essay dengan tema “Grand Design Pergerakan Mahasiswa Mengawal Rekonstruksi Kebijakan Energi dan Kelistrikan Nasional” dengan ketentuan sbb:
1.        Minimal 10 lembar
2.       Huruf Times New Roman 12
3.       1,5 spasi
4.      Diprint dan dijilid

Bagi yang berminat silakan mendaftar dengan cara mengirim sms ke 0853 1050 4757 (Wakil Presiden BEM KBM STT PLN) dengan format
LKMMN:Nama<spasi>jurusan<spasi>angkatan

Pendaftaran dan pengumpulan tulisan paling lambat tanggal 12 Maret 2012 di sekret BEM lantai 5