Mendadak Baris-ta



Sebelum tidur malam ini gue emang harus nulis dulu. Capek setiap kali mau nulis di nanti-nati mulu ujungnya malah banyak sarang laba-labanya saking udah lama dianggurin. Well, gue gak mau cerita panjang kali lebar sih, Cuma mau cerita dua kali panjang tambah dua kali lebar aja hahaha.

Hari ini rasanya sejarah banget buat gue kenapa? Untuk pertama kalinya setelah satu bulan gue sendirian ngejagain itu yang namanya Co-working Space, Bakusapa yang kata orang-orang yang udah pernah dateng ‘azek gitu ya kan’. Jadi ceritanya hari ini Kokoh Stepi sama Dedek Majay (yang biasanya kita jaga bertiga) sedang ada rapat seharian dan bukan di Bakusapa, karena tau ada teman-teman yang mau berkunjung untuk diskusi dan ngopi-ngopi ganteng ya seneng dong ya kan jadinya gak sampe malem sendirian gitu di Bakusapa.
Caramel Latte Hot trial gue
Setelah zuhur datanglah mas Madi, sendirian dan agak kaget kayaknya pas buka pintu Cuma diriku seorang ahhahaha, maaf ya mas Madi mengagetkan hihi. Akhirnya ya kita cerita-ceritalah manything yang kita obrolin dari barat sampe timur ke utara sampe selatan balik ke pusat (#abaikan). Sampai datanglah waktu ashar. Mas Madi langsung bersiap menuju masjid eh tiba-tiba temen-temen doi dateng cuy dan bersama-sama mereka ke masjid.

Waktu mas Madi dan teman-temannya di masjid tiba-tiba segerombolan orang diantar oleh mas-mas salon (jangan tanya apa-apa ya.) ternyata segerombolan orang ini mau nongki-nongki gitu dan dari obrolan mereka ya gue ngerti mereka asalnya dari mana (gak usah ditanya juga). Mereka akhirnya pesen, gue shock dengan kedatangan mereka. Sendirian dan di datengin segerombolan orang semacam mau tawuran dan gue yang jadi sasarannya hahaha.
Naaah ini dia mereka yang bisa ditangkap kamera gue segini hehe


Dan dengan banyaknya orang itu jadilah mas Madi dan teman-temannya mengalah untuk memesan minuman belakangan setelah aku selesaikan pesanan mereka. nah kebetulan si orang-orang ini pesen Classic Tea ice 2, vietnam coffee 1 dan capuccino ice satu (gak usah nanya apa-apa yaa). Naaah ini padahal baru aja malemnya ngobrolin sama kokoh soal classic tea ini, ngegampangin bangetlah karena selama ini gak pernah ada yang pesen jadi gak berusaha untuk tau detail gimana cara bikin dan penyajian (bukan gue gak bisa bikin tapi kali aja ada formula yang beda hahaha). Okey akhirnya pesanan orang-orang ini beres.

Yang kedua pesanan mas Madi dan teman-temannya. Kopi tubruk, nutella latte ice, vietnam coffee dan caramel latte hot. Naaaah ini drama hahaha. Gue semacam ujian tanpa pengawas tapi deg-degannya setengah mati rasanya wkwkwk. Untuk pesanan latte hot gue gagal haha (gagal kok bangga sih gy?). iya gue gagal bikin foam lattenya entah kenapa, sebelum para pengunjung ini datang gue bikin caramel latte hot dan pada saat bikin foam lattenya gagal total, encer beud hahaha okelah setelah gue analisis susunya terlalu panas pas di angetin suhunya agak tinggi. Okey gue terima karena tetep enak aja haha.

Nah pas bikin punya si mas nya ini gue coba ikutin instruksi yang udah gue konfirmasi tadi, gue perbaiki suhu pemanasan buat susunya eh tetep aja gagal juga, padahal gue pernah bikin putti latte ice gue kasih foam dan jadi bagus beud hahaha mungkin emang gue harus gagal biar besok belajar dan tau caranya buat berhasil hihi. Ataaau gue tadi bikinnya gak pake hati tapi pake tangan (ya iyalah gy plis deh hehe). Iya jadi pas bikin putti latte itu gue sepenuh hati banget bikinnya makanya jadi haha. Kalo tadi kayaknya campur panik dan shock sih yaa. Tapi maafkanlah ya mas-mas yang lattenya saya gagalkan hehe. Tapi enak kan yaa?? Hihihi
Hahaaha Baristawati abal-abal. Kalo yang ini mau bikin vietnam coffee

Bikin Espresso for Caramel Latte Hot pesenan temannya mas Madi

Aduuuh sumpah hari ini unforgetable moment banget. Sampe pas kak babun dan citra dateng langsung kaget juga liat Bakusapa rame banget gitu kayak ada ulang tahun hahaha. But so far gue seneng banget minimal hari ini keberanian untuk mencoba dan mengaplikasikan apa yang pernah gue pelajari (bukan berarti bisa atau bisa banget tapi berani mencoba) dan diajarkan oleh barista legendarisnya Bakusapa, Kokoh stepi. Ya, ini pelajaran pertama bahwa gue harus banyak belajar lagi.

Eh tapi sebelum gue closing ya ada satu kejadian lagi. Jadi tiba-tiba ada mbak-mbak pesen coffee cube take away dan salad buah. Jadi sepengetahuan gue (dan gak pernah nanya, gak pernah perhatiin kalo ada yang pesen) coffee cube itu yaa cube doang hahaha. Gue tarok di paper cupkan buat take away eh mbaknya yang protes sama gue haha soalnya dia pernah beli dan dia bilang gak kayak gitu coffee cubenya, ada manisnya dikasih susu juga wkwkwk. Akhirnya gue kasih susu cair dan susu kental manis hahahaha. Maafkan saya ya mbak hihi. Ternyata setelah si mbak beres gue baca di whatsapp dari si bos ternyata emang itu coffee cube ya pake susu dan caramel ternyata manisnya wkwkwk. Maafkan saya sang barista abal-abal ya mbak hihihi. Udah gitu saladnya, si mbak minta sendok atau garpu kan karena mau makan dijalan. Yaudahlah karena gak punya sendok plastik aku kasih bawa sendok kecil deh terus mbaknya bilang “rumah aku deket kok mbak nanti aku balikin” hahaha. Baiklah mbaknya hihi. Dan plastik take awaynya aku bingung pake apa dan ‘tinggggg’ paper bag akhirnya dikedipin hahahaha.

Haduuuuh drama banget hidup gue seharian ini wkwkwk. Tapi gue suka, drama kehidupan yang bakal jadi cerita nantinya. Mungkin gue bukan terlahir menjadi barista atau paham banget soal pembuatan olahan kopi itu tapi setidaknya kalo ditanya bisa bikin ini itu sama malaikat gue bisa menjawab iya siapa tau malaikatnya minta espresso hahaha (aduuuh si Anggy udah malem bukannya tidur malah becanda gak lucu, ampun maaak.)

Oke, sekian dulu cerita dari anggy kapan-kapan kita sambung lagi. Sampai jumpaaaaaa. See yooouuu. Dadah bye byeeeeeeeee.

Jakarta dini hari, 7 Mei 2017 (aslinya cerita ini 6 mei wkwkwk)
01.15 WIB

Komentar

Postingan Populer