Blog Challenge : I and My Happiness

Assalamu’alaykum

Hallo…. Gimana kabarnya bloggers??? Masih semangat menulis??? Harus dong yaa. Yuk kali ini kita bakal bahas tentang List 10 things that make me really happy. Wooww super sekali temanya challengenya kali ini yaa. Hmmm ngomong-ngomong soal kebahagiaan, setiap orang punya standart bahagia sendiri dan ada hal-hal yang akan membuat orang akan sangat bahagia meski hanya hal sederhana saja. So, what things that make me really happy??? Check this out

1st  Jalan-jalan
Yup, travelling. I very love travelling. Kemana aja jalannya aku bakal jadi orang yang bahagia banget. Aku adalah Travelling freak, gak betah banget diem lama-lama di rumah, entah kenapa kalo jalan-jalan itu rasanya aku kembali ke rumahku sendiri. Ditambah lagi ketika bertemu dengan sahabat-sahabat baru, saudara baru. Dunia Alam yang liar itu membuat aku semakin mengerti apa artinya berbagi, peduli dan percaya. Sampai teman-temanku sering geleng-geleng kepala jika aku sudah disini disana disitu dimana-mana hatiku senang :D.

2nd Cooking
Yesh. I very much love cooking too. Sebenernya aku gak terlalu suka makan banget tapi aku suka bikinnya aja. Beberapa kali bikin cemilan Cuma karena penasaran bikinnya aja, setelah bikin ya udah dibagi-bagiin aja sama siapa yang mau. Dan Alhamdulillah banyak yang suka, walau kadang-kadang sebenernya yang mereka makan adalah produk gagal but they happy for it. Tau kenapa??? Karena gratis :p (ngakuu yang suka gratisan lagi senyum-senyum nih hihihi)

3rd Together With Friends (SINaRAN)
Hal lain yang membuat hati aku senang adalah ketika berkumpul dengan sahabat-sahabatku tersayang. Walaupun kadang-kadang kita ngumpul Cuma gitu doang, ketawa-ketawa gak jelas, ngobrol ngalor ngidul kemana-mana, saling bully, ceng-cengan, jodoh-jodohin bahkan pernah ketika ada ‘pesta lajang’ salah satu sahabat kami, kami menghabiskan waktu sampai pagi hingga kelaparan di jam orang bangun tidur sementara kami belum jua memejamkan mata. Pukul 2 dini hari delivery order salah satu restoran cepat saji dan makanan baru saja datang jam 4 pagi. Do you think that we are crazy? Hmmm maybe yes hahaha.

4th Pulang Kampuuuuung
Yaaah, sebagai anak rantau inilah saat yang paling aku tunggu, pulang kampung. Rindu jo kampuang halaman broooo. Kangen emak, kangen babeh, kangen si bocil, kangen juga my handsome girl. Mereka sumber semangat deh pokoknya kalo mereka gak ada mungkin akan beda jadinya ;).

5th Have an older brother
Hmmm…. Untuk yang satu ini mungkin tidak akan pernah terwujud, karena apa??? I’m oldest sister in family. Aku gak punya kak laki-laki atau pun kakak perempuan. Kadang aku rindu rasanya punya kakak laki-laki dimana aku bisa bermanja-manja dengannya meski aku punya adik, aku bisa merasa terlindungi dan aku juga bisa minta dia jadi bodyguard kalo aku kemana-mana kan seru yaa. Hihihi. Kalo yang ini khayalan tingkat tinggi namanya. Bahkan dulu pernah berkhayal seandainya ada anak orang kaya di buang, bawa uang banyak terus minta diangkat jadi anak ke orang tuaku hahaha. Konyol. Ya kan mustahil aku bilang mama “ma, kakak mau kakak dong” hahaha. Okelah lupakan :p

6th When I be a undergraduate
Bisa lulus kuliah dan menyandang gelar sarjana adalah hal lain yang bisa bikin aku benar-benar bahagia. Melihat bagaimana bangganya kedua orang tua ketika namaku disebutkan dipodium sebagai seoarang sarjana. Dengan waktu kelulusan ‘prematur’ aku dan teman-teman satu angkatan dengan begitu bangga mempersembahkan gelar ini untuk kedua orang tua.

7th Goes to Overseas
Pergi ke luar negeri untuk pertama kalinya, bersama 3 orang sahabat yang ketiganya adalah perempuan. Memang hanya pergi ke tetangga sebelah, tapi bukankah sebelum pergi jauh mainlah dahulu ke tetangga sebelah rumah? Yesh, kita backpackeran berempat. Pertama kalinya aku naik pesawat. Mengandalkan discount dari sebuah maskapai penerbangan kami pergi dan menjelajah disana meski hanya beberapa hari saja.

8th Have a #SohibulAmpera
#SohibulAmpera. Sebuah persahabatan yang terbentuk karena utusan. Bersama sama pergi membawa nama baik kampus ke sebuah ajang perbaikan kualitas fikiran dan kematangan akhlak seorang mahasiswa untuk dapat keluar dari zona nyaman dan bisa mengabdi untuk bangsa. Akhirnya Allah persatukan kami dari sini.

9th Komunitas Keimanan (ODOJ 99, Wanita Perindu Surga, Kutub 19, ODOJ 562)
Bagaimana mungkin persahabatan seindah ini tidak membuat aku bahagia. Allah pertemukan dengan cara yang indah. Dari satu teman ke teman lain. Dari satu pengajian ke pengajian lainnya. Dan akhirnya komunitas-komunitas ini hadir sebagai jawaban atas kerinduan kepada surga. Dengan harapan suatu hari nanti bisa bersama meraih ridho Allah di surga dan bisa berkumpul bersama di Jannatul Firdaus InsyaAllah. Aamiin

10th Isyhadu bi ana muslim
Last but not least. Terlahir sebagai seorang muslimah ditengah keluarga beragama paling dicintai oleh Allah adalah salah satu kesyukuran yang paling utama. Menjadi seorang muslimah diantara carut marutnya dunia. Bisa merasakan nyamannya dipeluk hangat dalam pelukan dinul islam sungguh adalah kebahagiaan tiada terperi seumur hidupku. Tidak ada yang disesalkan dengan hal ini.


Fiuh, finally selesaaaaaaai. Okay guys see you next theme. Kita lihat apa tema selanjutnya yaa. Semoga bermanfaat. Thank you for read sahabat surga ;).

(Gye,2015)

Komentar

Postingan Populer