Renungan Hari Ini : Tanda Cinta-Nya

“Dia cinta gak sih sama gw?? Kok dia tu ngeselin banget?”.
“iihhhh,,,, pasti dia cinta sama gw makanya dia baaaiiiiikkkk banget sama gue.”.
“kalo di liat tandanya sih kayaknya dia suka, hhheee.”
Pernah denger kalimat itu dari mulut temen?? Atau orang lain?? Atau ngalamin sendiri?? Hmmm….. Pasti deh kita pernah ngalamin hal itu. Ya gak?? (ngaku deeeehhh,,, heee). Tapi sayangnya yang kita duga itu adalah apa yang kita lihat dari pandangan manusia. Pernah gak sih kita mikir tentang tanda cinta Allah ke kita?? Pas di kasih cobaan kita selalu bilang “kenapa?” Dan kita selalu mengeluh. Pernah gak sih kita berhusnuzon bahwa cobaan itu tanda cinta Allah sama kita? Kan kita tau Allah itu gak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan hamba-Nya? Pernah gak sih kita mikir gitu?? Padahal seharusnya kita bersyukur dengan cobaan yang kita dapet, itu artinya Allah sayang banget sama kita, dia mau kita selalu naik tingkat keimanannya, bukan malah turun.
Sadar atau gak sadar pas kita di kasih anugerah kita selalu senengnya luar biasa dan kadang itu bikin kita lalai bahkan futur dari Allah. Padahal seharusnya kita bersedih karena itu merupakan cobaan yang sebenarnya dari Allah. Allah mau liat kita bisa istiqomah gak? Kita lalai gak?? Itu yang kadang kita gak sadari.
Nah,,,,,, selain itu apa lagi sih tanda cinta Allah sama kita? Let’s check below :
1.     Kita akan dijaga dari kehidupan duniawi
Kehidupan dunia adalah kehidupan sementara yang paling rentan akan kefuturan. Tanpa cinta dari Allah kita bukanlah apa-apa. Kita bisa hidup di dunia ini karena cinta Allah maka dari itu di dunia pun kita harus mencari cinta Allah. Bagaimana caranya?? Salah satunya adalah dengan banyak-banyak bersyukur dan berprasangka baiklah selalu dengan Allah karena prasangka Allah itu adalah prasangka hamba-Nya. Di q.s 6:44 Allah mengatakan bahwa ketika suatu kaum di beri peringatan tetapi mereka tidak mengindahkan peringatan itu maka Allah akan membuka semua pintu kebahagiaan dan pada saat itu mereka lalai dan pada saat yang sama Allah akan memberikan peringatan tegas kepada mereka sehingga mereka berputus asa. Kebahagiaan itu bukanlah saat Allah memberikan kita kebahagiaan sejenak tetapi kebahagiaan itu adalah ketika kita mendapatkan keberkahan dari Allah meski berkah itu berupa cobaan.

2.      Dipelihara dengan baik oleh Allah
Allah akan menjaga kita dengan semua cinta-nya. Ada 6 tanda kebahagiaan hidup di dunia (aa gym):
-          Lingkungan yang shaleh
-          Pendamping yang shaleh/shalehah
-          Anak-anak yang shaleh/shalehah
-          Umur yang berkah
-          Ilmu yang bermanfaat
-          Rizki yang halal
Dan ada 4 cara Allah memelihara kita :
-          Allah akan menuliskan keimanan dihati kita
-          Allah memberikan kekuatan untuk menghindari sesuatu yang menjerumuskan
-          Allah memberi cahaya pada akalnya
-          Disibukkan dengan berzikir dan amalan shaleh

3.     Lemah lembut hatinya
Dia memiliki hati yang lembut sehingga dia akan membantu kesulitan saudaranya yang lain.

4.      Keberadaannya diterima dengan baik oleh makhluk di bumi
Dia akan mudah beradaptasi terhadap lingkungannya.

5.      Diberikan ujian oleh Allah
Allah ingin kita selalu dekat dengan-nya oleh karena itu allah memberikan cobaankarena hakikatnya manusia itu mendekat ketika diberi cobaan oleh allah. Justru ketika kesenangan demi kesenangan menghampiri kita, harusnya kita mempertanyakan, adakah yang salah dalam diri kita sehingga allah tidak mau menyapa kita lewat cobaan demi cobaan-nya??

Naaahhhh…. Gimana?? Udah bisa taukan allah cinta sama kita atau gak? Mulai sekarang yuuk kita sama-sama berbenah diri. Supaya allah makin cinta sama kita. Aamiin….. J

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer