Jumat, 03 Februari 2012

Renungan Hari ini : man jadda Wajada, man Shabara Zhafira

Tidaklah patut kita berkata “gw gak sepinter dia mana mungkin gw bisa dapet beasiswa itu” atau “gak mungkinlah gue ikut lomba itu IP gw aja PMDK”, gak enak rasanya kalo denger kaya gitu, seolah-olah kita diciptakan memang berbeda dan ada yang di istimewakan. Pada hakikatnya kita di ciptakan dengan kesempatan yang sama, cara yang sama dan bekal yang sama. Hanya saja bagai mana cara kita memanfaatkan kesempatan dengan bekal yang diberikan itu. Tidaklah pantas kita merasa sangat kecil dibanding dengan makhluk, karena kita tidaklah tahu apa yang ada dipandangan Allah.
Tapi,,, merasa kurang ilmu sangatlah penting agar kita tetap bersyukur dengan segala karunianya, agar kita tetap rendah hati, agar kita tetap menyadari bahwa kita tidaklah berarti tanpa nafas dari-Nya, kita bukanlah siapa-siapa tanpa kasih sayang-Nya. Mengapa kita disini, mengapa kita yang jadi Pemenang, mengapa kita masih merasakan nikmatnya? Sadarkah kita bahwa semua itu semata-mata hanya karena Ridho dan Kasih sayang-Nya. Jika Dia tidak Ridho maka tidak akan bahagia hidup kita di dunia dan akhirat.
Bagaimana cara menggapai Ridho-Nya??
1.       Raihlah restu orang tua, karena restu orang tua adalah ridho-Nya
2.      Jangan pernah membuatnya cemburu dengan kenikmatan dunia yang kita miliki
3.      Cintai hal yang di cintainya sekalipun kita sangat membenci hal itu dan bencilah hal yang dia benci meskipun kita sangat menyukainya
4.     Jangan pernah men-dua-kan-Nya dengan apapun
5.      Teruslah bersyukur dengan nikmatnya karena Allah mencintai orang-orang yang bersyukur
6.     Bersabar dengan segala cobaan karena sesungguhnya ketika cobaan itu datang, sebenarnya itulah bentuk kasih sayangnya pada kita agar kita terus dekat dengan-Nya karena dia tidak ingin kita jauh dan melupakan-Nya
Karena Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan kita. Ingat “Man Jadda Wajada, Man shabara zhafira” barang siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan mendapatkannya dan barang siapa yang bersabar maka dia akan beruntung.
Mantera kehidupan yang wajib di ingat karena nothing is impossible.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar